Tuan Guru Bajang Penuhi Undangan Safari Dakwah di Yogyakarta

Kategori : Islami | Tanggal : 28 Juli 2017 | Jam : 08:00:14 WIB | Diposting : Hendri Ramdan | Dibaca : 621 kali



REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Wathan (PBNW) akan menggelar safari dakwah jelang bulan suci Ramadhan atas undangan sejumlah pihak di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. Perjalanan pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) akan dimulai dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Abbas di Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat (12/5) pagi. Dari Klaten, pria yang masih menjabat sebagai gubernur NTB langsung melanjutkan perjalanan menuju Masjid al Firdaus, Ngoto, Bantul, Yogyakarta dan menjadi khatib salat Jumat di masjid tersebut, yang dilanjutkan dengan silaturahmi bersama para ulama, para pejabat, dan tokoh agama di Bantul.

Selepas silaturahmi di Bantul, TGB yang merupakan seorang penghapal alquran akan menyaksikan setoran hafalan hafidz se-Yogyakarta di Rumah Tahfidz, Deresan, Sleman dan memberi motivasi kepada para tahfidz cilik. Malam harinya, TGB akan menghadiri pertemuan dengan tokoh dan ulama di Kota Yogyakarta yang digagas Forum Umat Islam (FUI) DIY. Keesokan harinya, Sabtu (13/5), TGB akan bersilaturahmi ke beberapa tempat di Jogja seperti Masjid Jogokariyan, bertemu dengan masyarakat NTB di Jogja, dan silaturahmi ke kantor Muhammadiyah dan NU di Jogja. Malam harinya, TGB akan mengisi tausiyah dalam tablig akbar di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, dengan tema "Menuntut Ilmu dan Menjalin Ukhuwah".

Hari terakhir pada Ahad (14/5), TGB akan memberi tausiyah di beberapa tempat seperti Masjid Nurul Asri, Deresan, Sleman, Yogyakarta, dan tablig akbar di alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah. TGB mengaku sangat bersyukur bisa menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan eleman umat Islam di Yogyakarta dan sekitarnya. "Semoga safari dakwah dan silaturahmi ini bisa memberi barokah bagi kita semua," kata TGB kepada Republika.co.id, Kamis (11/5).


0 Komentar


Tambah Komentar