Ikuti Takbiran, Syekh Ahmad Jalal Selipkan Doa

Kategori : Islami | Tanggal : 28 Juli 2017 | Jam : 08:00:10 WIB | Diposting : Hendri Ramdan | Dibaca : 1102 kali



REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Qari asal Yordania Syekh Ahmad Jalal Abdullah Yahya yang telah mengimami 10 malam terakhir Ramadhan di Masjid Hubbul Wathan sempat hadir dalam acara Gema Takbir di perempatan Kantor Gubernur NTB. Di antara takbirnya, Sabtu (24/6), Syekh Ahmad Jalal menyelipkan shalawat dan doa. Sambil bertakbil, qari berdarah Palestina itu juga menyelipkan shalawat kepada Rasullah dan doa mohon ampunan bagi diri dan orangtua. Syekh Ahmad Jalal bergantian dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi memimpin takbir di panggung sambil melepas rombongan pawai Gema Takbir.

Rombongan pawai Gema Takbir sendiri memulai rute dari simpang Kantor Gubernur NTB ke Simpang Kamboja lalu berbelok ke Jalan Catur Warga hingga pertigaan MAN 1 Mataram lalu ke Jalan Pejanggik dan berakhir di Islamic Center. Ada 29 ribu orang yang ikut dalam pawai ini. Peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kota Mataram dan sekitarnya seperti dari Kecamatan Mataram, Kecamatan Selaparang, Kecamatan Cakranegara, Kecamatan Ampenan, Kecamatan Sekarbela, dan beberapa kecamatan lainnya.

Pawai ini disaksikan ribuan warga yang berdiri berjajar di sepanjang Jalan Pejanggik, HOS Conkroaminoto, Jl Langko, dan area sekitar Taman Sangkareang. Warga nampak antusias dengan acara Gema Takbir ini. Saking semangatnya, pembawa acara berulang meng mengingatkan agar warga tak mengikuti rombongan pawai takbir.


0 Komentar


Tambah Komentar